Facebook Mulai Serius Menghasilkan Uang Dari Whatsapp


Akhirnya tiba saatnya Facebook untuk mulai menghasilkan uang dari WhatsApp.

Sejak tahun lalu, WhatsApp telah menguji WhatsApp Business, yang memungkinkan perusahaan mengirim pesan kepada pelanggan seperti boarding pass, informasi pengiriman, dan tanggapan terhadap pertanyaan layanan pelanggan. Tetapi layanan ini sekarang berkembang dengan API khusus untuk perusahaan besar untuk mulai menggunakan alat ini.

Layanan ini sudah seharusnya jadi memudahkan organisasi besar untuk memanfaatkan WhatsApp. Karena sekarang perusahaan dapat mengirim pemberitahuan khusus kepada pelanggan dan menjalankan iklan News Feed yang dialihkan ke obrolan WhatsApp.

Bagi Facebook, Whatsapp adalah aset terbesar yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Aplikasi perpesanan ini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap hari. Tapi, tidak seperti layanan Facebook lainnya, Whatsapp masih bersifat gratis alias tidak memiliki iklan (untuk saat ini).

Itulah sebabnya WhatsApp memfokuskan upaya monetisasi, yang awalnya menyasar pada layanan perusahaan. Dan meskipun di sektor bisnis, perusahaan tersebut dapat menggunakan beberapa alat secara gratis, WhatsApp akan membebankan biaya kepada perusahaan untuk mengirim jenis pesan tertentu. Ini termasuk pemberitahuan khusus, seperti pengingat dengan janji temu, serta respons yang tertunda terhadap pesan masuk dari pelanggan.

Untuk saat ini WhatsApp masih hanya bekerja dengan kelompok perusahaan yang relatif kecil, tetapi ia mengatakan berencana untuk membawa organisasi yang lebih besar untuk rencana ke depannya.

0 Response to "Facebook Mulai Serius Menghasilkan Uang Dari Whatsapp"

Post a Comment