Wirecard: Jutaan dolar milik freelancer global terjebak tanpa batas di tengah penipuan Wirecard

Wirecard: Jutaan dolar milik freelancer global terjebak tanpa batas di tengah penipuan Wirecard

Wirecard jatuh pada hari Kamis karena kreditor hampir $ 4 miliar setelah mengungkapkan lubang di buku-bukunya yang dikatakan auditor EY adalah hasil dari penipuan global yang canggih. Pengajuan kebangkrutan tidak termasuk unit Bank Wirecard perusahaan, yang menyimpan sekitar 1,4 miliar euro (1,57 miliar dolar AS) dalam bentuk deposito dan sudah di bawah manajemen darurat oleh BaFin, regulator perbankan Jerman.

Pada 26 Juni 2020, FCA memberlakukan sejumlah persyaratan pada Wirecard termasuk, bahwa perusahaan:

  • tidak boleh membuang aset atau dana apa pun
  • tidak boleh melakukan kegiatan yang diatur
  • harus menetapkan pernyataan di situs webnya dan berkomunikasi dengan pelanggan bahwa ia tidak lagi diizinkan untuk melakukan kegiatan yang diatur.

Ini mengikuti publikasi ke Daftar FCA tentang sejumlah persyaratan yang telah diterapkan pada otorisasi Wirecard sejak 19 Juni 2020. Persyaratan lengkap telah dipublikasikan ke Daftar FCA.

Ada acara yang sedang berlangsung di Jerman mengenai perusahaan yang terkait erat dengan Wirecard. Perusahaan induk Wirecard, Wirecard AG yang berbasis di Jerman saat ini menjadi subyek dari kepentingan penegakan hukum dan proses kepailitan. Wirecard AG tidak diawasi oleh FCA.

Perusahaan mengatakan sedang dalam pembicaraan dengan FCA tentang unit Wirecard Card Solutions Ltd dan berharap akan menerapkan langkah-langkah yang memungkinkannya untuk melanjutkan operasi.

Mantan CEO Wirecard Markus Braun ditahan minggu ini karena dicurigai memalsukan akun sebelum dibebaskan dengan jaminan.

Pernyataan kelompok itu mengatakan bahwa CEO sementara James Freis “mengambil pendekatan baru untuk menyelidiki tuduhan yang diketahui segera setelah menjabat” pada hari Senin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here